Friday 18 July 2014

Bakso Daging Tikus

Tingginya harga daging sapi membuat pedagang bakso terus berputar otak agar biaya hidup tetap terpenuhi. Terkadang strategi nakal pun mereka lakukan seperti mengganti jenis daging yang digunakan.
Selain babi, kasus penipuan yang dilakukan pedagang bakso adalah menggantikan daging sapi dengan daging tikus. Secara fisik, jika sudah diolah tentu sangat sulit membedakan bakso daging sapi dan daging tikus.
Di Manado, tikus menjadi makanan yang biasa dikonsumsi warga. Bahkan ada pasar yang khusus memperjualbelikan kuliner ekstrem yang dinamakan Pasar Tomohon. Di sana daging tikus bisa didapat dengan mudah.
Tapi lagi-lagi, lidah orang tak sama. Di beberapa daerah makanan yang berbahan dasar daging tikus terdengar sangat menjijikkan.

Baru-baru ini, kasus bakso dengan bahan dasar daging sapi dicampur daging tikus terjadi di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Kasus itu terjadi sekitar bulan September 2012 silam. Saat itu warga menerima pesan berantai yang menyebutkan salah satu warung bakso ternama di daerah Banjarmasin menggunakan daging tikus diolahan baksonya.





No comments:

has

Hash Profit

Click 2 Dad